Subscribe RSS
Holy Quran Nov 12

Kemajuan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan yang luar biasa bagi ummat manusia. Dengan munculnya software-software Islami sangat memudahkan kaum Muslim untuk belajar dengan biaya yang teramat sangat mudah dan murah.  Dapat Anda bayangkan kalau Anda harus membeli sejumlah Tafsir Al Quran berapa duit yang harus keluar. Dengan munculnya software Holy Quran. Anda dapat memiliki Kitab Quran dengan tarjamah lebih dari tujuh bahasa dan beberapa Tafsir Al Quran.  Semuanya hanya terkumpul  dalam dua keping CD yang apabila diinstall ke dalam komputer bahkan Anda tidak perlu menggunakan CD lagi.

Kemudahan lainnya adalah kita dapat mencari bermacam tema hanya dengan memasukkan keyword tertentu maka software akan mencari akar kata tersebut dalam keseluruhan kitab tafsir yang ada. Dapat kita bayangkan berapa lamanya kalau secara manual kita harus mencari kata ramadhan. Dengan menggunakan Holy Quran dalam beberapa menit saja maka seluruh kata ramadhan (tentunya dalam bahasa Arab) beserta akar kata dan imbuhannya akan ditampilkan semua.  Tinggal pilih saja mana yang paling sesuai dengan yang kita inginkan.

Tak kalah menariknya tentunya karena semua kitab tadi bisa kita kemas jadi satu dalam sebuah laptop beserta dokumen lain yang kita miliki, sehingga kita yang mungkin memakan ruang satu rak ini akan mudah kita bawa ke mana-mana.  Lantas di mana Anda bisa mendapatkannya.  Tentunya di tempat penyedian software-software Islami, salah satunya mungkin Anda bisa menghubungi www.pernikmuslim.com (tersedia Versi 7.x) atau bagi Anda yang memiliki bandwith lebih bisa mendowlod dua CD Versi 8 dari link di bawah ini

Holy Quran V 8 CD-1

Holy Quran V-8 CD-2

Sumber: lspi-banjarbaru.co.cc

Add This! Blinklist BlueDot Connotea del.icio.us Digg Diigo Facebook FeedMeLinks Google Ask.com Yahoo! MyWeb Netscape Netvouz Newsvine reddit Simpy SlashDot StumbleUpon Technorati ThisNext
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

30 Responses

  1. 1
    Lamb 

    Assalammuálaikum

    Apakah sudah ada versi terbarunya, pa? Karena Versi 8 ini rilis tahun 2002, insya Allah jika ada yang paling baru, bisa lebih bermanfaat buat umat.

    Ditunggu informasinya,

    Wassalam

  2. 2
    mukhlas rowi 

    Wa ‘alaikum salam

    Wah saya belum tahu Pak! Cuman kalau sekedar untuk Al Quran sebenarnya Versi 8 pun sudah mencukupi. Kalau menghendeki program Islamic lainnya bisa memakai program maktabah Syamilah, atau maktabah alfiyah lisunnah an nabawiyah atau kalau mau spesifik hadidts beserta syarah dan riwayatnya bisa memakai kutbubut tis’ah. Insya Allah nanti installernya saya upload di web.

  3. 3
    arsyad 

    maaf,pak mukhlas,yg versi 8 itu yg terakhir atau yg 7,,,??kenapa d toko2 cuma ada jual yg 7???mohon penjelasannya,,,
    terimakasih..

  4. 4
    mukhlas rowi 

    yang terakhir versi 8 pak. saya kurang tau juga kenapa yg dijual kok yang versi 7 aja, kalau mau yg versi 8 download aja pak di link seperti tercantum di atas

  5. 5
    arsyad 

    oia pak,tutorial untuk menginstall nya saya ga ngerti,,file nya uda di download,uda di copy ke dalam CD.
    saya pake vista,apa bisa di install??
    setelah saya coba install dan jalankan programnya,tetap tidak bisa,ada pemberitahuan yg bahasanya ga bisa di baca,,,mohon bantuannya…
    trimakasih..

  6. 6
    mukhlas rowi 

    masukkan CD1, di situ ada file setup, klik dan ikuti langkah berikutnya. nanti akan ditanyakan bahasa apa saja yang diinginkan untuk diinstall. Untuk di windows vista saya belum pernah mencoba pak, belum menginstall windows vista, dicoba saja.
    Kalo memungkinkan coba copy pesan yang tidak dimengerti tersebut, dalam bahasa ascii atau bahasa apa

  7. 7
    urais 

    Ass WW.

    pak, saya sudah download dua-duanya, trus selesai burning ke cd
    tetapi setelah di instal dan minta direstart, saat dijalankan selalu muncul “Please eject and re-insert the CD-ROM, select OK and restart application”

    padahal sudah saya lakukan apa perintahnya, tetapi selalu saja muncul peringatan itu.
    bagaimana solusinya pak?

    Mohon bimbingannya

    mail : [email protected]

  8. 8
    Rizal 

    ass…….
    salam silaturrahim slalu……
    sebelumnya syukron banget ats software holy quran dr web bpk yg bs sy download. klo boleh nanya, ada ndak holy quran yang versi 9.0 ???, klo ada mohon di upload ya, syukron jazakumullah

  9. 9
    mukhlas rowi 

    #urais
    wasswrwb.

    Wah, saya belum pernah mengalami kondisi seperti itu. Kalau boleh tau OS-nya pakai apa? Saya pernah install di windows 98 tidak berhasil, Windows Vista belum pernah install, soalnya ga punya :) yang dah berhasil ya.. di windows XP

  10. 10
    mukhlas rowi 

    #Rizal
    wass..
    Insya Allah kalau dapat nanti saya upload, biasanya sih nunggu ada kawan ngasih :)

  11. 11
    syarif HT 

    ass WW

    pak, saya sudah download dua-duanya, trus selesai burning ke cd
    tetapi setelah di instal dan minta direstart, saat dijalankan selalu muncul “Please eject and re-insert the CD-ROM, select OK and restart application”

    padahal sudah saya lakukan apa perintahnya, tetapi selalu saja muncul peringatan itu.
    bagaimana solusinya pak? OS yang saya Palai WINDOWS XP service pack 3
    mohon informasinya.

  12. 12
    mukhlas rowi 

    wass wrwb.

    Kok masalahnya sama dengan mas Urais ya? sejauh ini sih saya blm pernah mengalmi hal seperti itu.
    Nanti saya coba cek file ISO-nya jangan-jangan ada yang corrupt, yang memang ya… nanti coba saya upload ulang.

  13. 13
    Syarif HT 

    Ass

    Bagai mana Pak File iso nya sudah di Upload ulang…?
    saya tunggu untuk download lagi terimakasih

  14. 14
    mahali 

    ust. pha kabar? jazakallah. pas mau cari software nya eh….di blok antum juga ada.tapi belum dicoba seh.smoga berhasil.

  15. 15
    mukhlas rowi 

    alhamdulillah sehat! selamat mencoba aja

  16. 16
    Zero 

    Sebelumnya terima kasih sudah berbagi software yang insya Allah bisa membawa kemaslahatan bersama.
    semoga anda mendapatkan pahala yang melimpah dari-Nya.

    kalau di lihatdari ekstension filenya, file ini dalam bentuk file ISO ya pak.
    kalau menurut saya, instal saja program untuk membaca file ini (rekomendasi saya coba instal DAEMON).
    nanti dari aplikasi tsb, anda akan di minta untuk “mount” file ISO anda.
    anda tinggal browse saja file ISO yang akan di “mount” (bisa juga di analogikan seperti : insert disc).

    kalau anda burn ke dalam CD, maka bisa terdapat kemungkinan gagal.

    untuk vista, kemungkinan bisa. Insya Allah.

    semoga berhasil.

  17. 17
    AgusPri 

    Assalmua’laikum Wr. Wb.
    setelah di instal dan minta direstart, saat dijalankan selalu muncul “Please eject and re-insert the CD-ROM, select OK and restart application”

    saya juga mempunya problem yang sama dengan yang lainnya seperti diatas, tapi penjelasannya akan saya lengkapi sebagai berikut:
    1. Operating System adalah Windows XP dengan SP2
    2. Optical drive adalah DVD-RW
    3. Hard Disk adalah SATAII
    4. Install dari CD1 & CD2, bukan dari hasil download di WEB/Blog

    demikian mungkin dengan penjelasan dan tambahan informasi diatas mudah-mudahan bisa lebih memperjelas mengapa muncul pesan seperti diatas.
    Mohon dishare jika sudah ada solusi yang terbaik.

    Wassalam Wr. Wb.

  18. 18
    Helmy 

    Assalmua’laikum Wr. Wb.

    sama persis case nya.. ada yang
    setelah di instal dan minta direstart, saat dijalankan selalu muncul “Please eject and re-insert the CD-ROM, select OK and restart application”

    saya juga mempunya problem yang sama dengan yang lainnya seperti diatas, tapi penjelasannya akan saya lengkapi sebagai berikut:
    1. Operating System adalah Windows XP dengan SP3
    2. Optical drive adalah DVD-RW
    3. Hard Disk adalah SATAII
    4. Install dari CD1 & CD2, bukan dari hasil download di WEB/Blog

    demikian mungkin dengan penjelasan dan tambahan informasi diatas mudah-mudahan bisa lebih memperjelas mengapa muncul pesan seperti diatas.
    Mohon dishare jika sudah ada solusi yang terbaik.

    Wassalam Wr. Wb.

  19. 19
    mukhlas rowi 

    Wa ‘alaikum salam wrwb.

    Waduh terus terang berkali-kali saya menginstall berlum pernah mengalami hal seperti yang rekan-rekan tulis. Coba pakai virtual CD deh. Soalnya selama ini saya memang selalu menjalankan aplikasi program tersebut menggunakan virtual CD. Tapi sekali menginstallkan kawan di Banjarbaru pakai CD tidak ada masalah

  20. 20
    fahmi 

    bang nggak bisa di download

  21. 21
    mukhlas rowi 

    seperti saya ceritakan di posting, memang server sementara saya istirahatkan, sementara bisa didownload di indowebster.com CD-1 klik di sini dan CD-2 klik di sini. harap maklum, sedang dalam pembenahan. tapi kecepatan download di indowebster Insya Allah tidak mengecewakan. selamat mencoba

  22. 22
    oye 

    makasih sharenya :)

  23. 23
    edi 

    assalamu ‘alaikum

    Pak mukhlas, mohon ijin download ya? tadi pas mampir di forum kaskus, ada link download file ini di IDWS, tetapi pas didownload malah time out.
    insya Allah nanti akan coba instal

    terima kasih

    wassalam

  24. 24
    mukhlas rowi 

    wa ‘alaikum salam.
    mangga2, dipersilakan semoga bermanfaat

  25. 25
    seftian andriono 

    Assalamu’alaikum

    Mohon ijin download Holly Qur’annya pak Mukhlas. trm ksh

  26. 26
    mukhlas rowi 

    wa ‘alaikum salam.

    dipersilakan semoga bermanfaat

  27. Saya dahulu menggunakan software ini dan berjalan dengan baik. Masalah di atas agaknya karena file-file dalam CDnya ada yang rusak waktu burning, saya pernah mengalami masalah di atas, kemudian setelah mendapatkan CD yang lain dari sumber berbeda ternyata berjalan dengan lancar. Tapi saya sudah tidak menggunakannya lagi karena banyak software yang lebih bagus bahkan gratis, seperti Al-Maktabah Al-Syamilah yang bahkan bisa memuat ratusan tafsir.

  28. 28
    maximum.bagus 

    Assalamu’alaikum Wr.Wb. :)
    saya melihat saudara2 saya banyak banget menanyakan tentang cara install software Holy Qur’an in, terutama untuk meng-install di Windows 7.
    bisa aja kok diinstall di Windows 7. :) cuma yang mesti diingat adalah, selalu “Klik Kanan” ==> “Run as administrator” ketika menjalankan program instalasi. :)
    saya sudah membuat tutorial men-download dan menginstall software ini. silahkan di-download di link berikut ini:

    http://www.mediafire.com/?3ny1ekshuo8npeq

    klo ada yang mau beli CD-nya di saya, silahkan saja.. :) Free, cuma bayar CD kosong dan ongkos kirim saja.. :)

    :) Semoga bermanfaat untuk kita semua..

    email ke: [email protected]

  29. 29
    mas paijo 

    kalo di donlot bunyi kaya gini PaK “Oops! Google Chrome could not find media.syariah.or.id”

  30. 30
    mukhlas rowi 

    maaf folder di media.syariah.or.id saya tutup krn keterbatasan bandwidth di server saya. dulu saya pernah juga upload di indowebster, coba buka link berikut http://www.indowebster.com/profile/nonong96

Leave a Reply » Log in

*