Subscribe RSS
Ketemu Kawan Lama Nov 05

Menjelang Ramadhan 1428 H kemarin, istri saya sms kasih kabar kalau ada teman lama saya barusan telpon, namanya Puji. Menurut cerita tinggal di Landasan Ulin (Banjarbaru), sekitar 10 km dari kediaman saya. Saya langsung penasaran, ingat dengan kawan lama saya semasa SMP, Puji Sasmito. Langsung saya sms balik, tanya, apakah namanay Puji Sasmito. Balasannya, Ya…! Sayang waktu saya tanya apakah dia meninggalkan nomor yang bisa dihubungi, jawabnya: Tidak ada…! Katanya dia yang mau menghubungi nanti.

Mengapa saya sangat penasaran, kerena dia adalah kawan yang paling akrab semasa SMP, hinggga SMA dan sama-sama kuliah di tempat yang berbeda kita sesekali saling mengunjungi. Nah kami sudah lebih dari 11 tahun lebih tidak ketemu, hingga kabar tersebut datang, itu pun saya tidak bisa menghubungi karena dia tidak meninggalkan nomor telepon.

Beberapa hari setelah waktu istri saya sms, akhirnya ada juga kabar, dia sms saya meskipun sms awal juga masih tersamar karena dia tidak langsung mengenalkan diri dengan nama lengkap. Setelah saya tanya balik dan pastikan nama sesuai dengan yang dimaksud (kaya sidik aja :) ) saya langsung call dia, bincang sana-sini ternyata dia sudah bekerja di Kalimantan, tepatnya di perkebunan Sawit.

Hebohnya, perkebunan yang dimaksud adalah nama perkebunan yang selama ini sudah akrab di telinga saya, PT Minamas, karena ada kawan kuliah dan tetangga satu komplek yang juga bekerja di sana. Tapi sayang, selama ini, tidak terungkap kalau kawan saya tersebut bekerja di perusahaan tersebut.

Hebohnya lagi, dia sudah menduduki jabatan yang cukup tinggi di perusahaan tersebut, Manager Kebun. Ya Alhamdulillah dia sudah sukses, dan selain menduduki jabatan manajer, dia juga sudah menyandan Haji. Saya jadi ingat, latar belakang pendidikan dan kepintaran bisa sama tetapi rizki, kebahagiaan dan ajal Allah-lah yang mengaturnya. Sebagaimana Firman Allah yang artinya:

Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (Al Ankabut: 62)

Setelah komunikasi itu kami sering komunikasi dan terakhir sering email. Dan kemarin dia kirim foto-foto keluarganya.

Add This! Blinklist BlueDot Connotea del.icio.us Digg Diigo Facebook FeedMeLinks Google Ask.com Yahoo! MyWeb Netscape Netvouz Newsvine reddit Simpy SlashDot StumbleUpon Technorati ThisNext
Kategori: Umum  | Tags: , ,
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

7 Responses

  1. 1
    mahyuni 

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

    Tanpa sengaja ketemu sama weblog pian di google. Lagi dimana sekarang? Semoga pian sekeluarga dalam keadaan sehat wal’afiat. Wassalam

    Mahyuni – Banjarmasin

  2. 2
    mukhlas rowi 

    Wassalamu ‘alaikum wrwb.

    Saya saat ini lagi di Bogor. Alhamdulillah keluarga sehat wal ‘afiat.
    Antum sendiri dan keluarga gimana kabarnya. Salam buat kawan-kawan di Banjarmasin.

  3. 3
    mahyuni 

    Alhamdulillah baik-baik juga. Tolong sampaikan salam ulun sama Ust. Taufik sekeluarga. Mudah-mudahan cepat sehat kembali.
    Wassalam

  4. 4
    julkawait 

    ust. mukhlas kapan ke banjarmasin lagi? lawas kada ketemu pian nah.

  5. 5
    mukhlas rowi 

    Saya kemarin baru ke banjar selama hampir 3 minggu dari minggu pertama januari 08. Baru balik ke Bogor tanggal 25 Januari, sekeluarga…! Mudahan ada rizki untuk ke Banjar lagi. Salam buat kawan-kawan.

    Maaf baru kebalas, sejak ke Banjar sampai balik Bogor tidak ada buka internet, jadi baru ketahuan ada comment masuk saat ke Bogor

  6. 6
    jay 

    punya bakat nih….sedikit lagi bsa ngalahin(habiburrahman El zhirazy) yg pengarang ayah2 cinta itu lho mas…heheheh

  7. 7
    Eko susanto 

    Tak sengaja koq ada gambare konco lawas n tonggo kampung jg temen smp, gmn kabare kawan skrg ada dimana ? sipp thok wiss,…!!

Leave a Reply » Log in

*